6 Keindahan Wisata Alam Cilacap

Nusakambangan

klikcilacap.com – Berwisata merupakan salah satu sarana bagi kita untuk merefesh otak. Salah satu tempat yang dapat menjadi referensi pilihan untuk menikmati panorama alam yang indah adalah dengan mengunjungi wisata alam Cilacap. Ada Beberapa tempat seperti pantai, goa, hutan dan lain – lain.

 Menikmati Panorama Wisata Alam Cilacap

 Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang dapat kita nikmati ketika kita berkunjung di Cilacap:

  1. Teluk Penyu Cilacap

Pantai menjadi salah satu tujuan utama untuk berwisata. Hal ini dikarenakan dengan mengunjunginya kita dapat menikmati berbagai pemandangan alam yang menakjubkan. Asal  mula pantai ini adalah dulu banyak penyu liar di pantai ini. Namun, sekarang kita tidak dapat menjumpai mereka lagi di sana. Mengapa demikian?

 Hingga saat ini kita tidak tahu apa penyebab penyu – penyu itu tidak datang lagi. Yang pasti adalah seiring dengan berkembangnya zaman kini pantai ini telah ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar kota.  Di pantai ini terkenal dengan pemecah ombak yang semakin membuat para wisatawan tertarik untuk menikmati wisata alam Cilacap.

Advertisement

Ombak di pantai ini sangat besar namun masih tetap aman. Adapun wahanan yang dapat kita coba antara lain adalah banana boat dan speed boat. Insya Allah wahana ini aman karena masih dalam pengawasan oleh tim yang bertugas. Selain wahana dan pemandangan yang bagus, kini kita pun juga bisa menikmati wisata kuliner disana.

Selain itu, kita juga bisa hunting berbagai macam oleh – oleh khas yang terdapat di sekitar teluk penyu ini. Banyak sekali para penjual di toko – toko terdekat. Antara lain ada pakaian, makanan tradisional di Cilacap dan lain – lain. Sangat menarik bukan? Yuk, segera tabung uang anda untuk menjelajahi keindahan teluk penyu yang ‘wajib’ kita kunjungi.

Teluk Penyu Cilacap

Teluk Penyu Cilacap
  1. Pulau Nusakambangan

Pulau ini memiliki panorama yang indah dan menawan. Hal ini dikarenakan di pulau ini terdapat pantai pasir putih yang tidak dijumpai di pantai teluk penyu. Selain itu, di sana juga terdapat hutan yang yang sangat eksotis dan menarik untuk dikunjungi. Untuk mengunjunginya sangatlah mudah, hanay dengan menaiki kapal selama 5 menit dari teluk penyu kita bisa menikmati panorma alam yang indah di Pulau Nusakambangan.

Nusakambangan
Nusakambangan
 
  1. Kampung Laut Cilacap

Di kampung Cilacap ini terdapat sebuah kampung di mana di sini kita dapat menikmati berbagai panorama alam yang luar biasa. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kita bisa melihat keindahan gua karst, kehidupan masyarakat kampung laut yang hidup di atas laut dan lain – lain. Cara mencapai tempat ini pun sangat mudah, yaitu dengan menaiki kapal boat.

Kampung Luat Cilacap
Kampung Laut Cilacap
 
  1. Benteng Pendem Cilacap

Berlokasi tidak jauh dari teluk penyu. Benteng ini juga merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda. Tempat ini sangat luas dan dirawat dengan baik. Benteng Pendem  telah berumur lama didirikan sejak tahun 1816. Di dalamnya terdapat terowongan, benteng pengintai, ruang tembak senjata bom dan lain – lain.

Benteng Pendem
Benteng Pendem Cilacap
 
  1. Pantai Jetis Cilacap

Pantai ini menjadi daerah perbatasan antara Cilacap dengan kebumen. Pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan pantai ini dikelilingi oleh gungng kapur yang indah dan cantik. Nikmati panorama alam yang indah ini dengan nyaman dan dapat menyejukkan mata

Pantai Jetis
Pantai jetis
 
  1. Pantai Widarapayung

Pantai ini belum banyak dikenal oleh banyak orang sehingga pantai ini sangat cocok untuk berekreasi dan refreshing. Suasanya yang tenang dan nyaman dapat menenangkan pikiran kita. Pantai ini dilengkapi dengan pasir berwarna putih, air laut yang jernih dan ombak yang tenang menjadikan kita semakin nyaman untuk bermin air.

Pantai Widara payung
Pantai Widara Payung
 

    Keenam tempat wisata itu dapat menjadi rekomendasi bagi anda untuk menikmati wisata alam Cilacap. Selain keenam tempat wisata tersebut ternyata masih banyak lagi tempat – tempat lain yang dapat digunakan untuk berwisata.

1 Trackback / Pingback

  1. Mengenal Lebih Dekat Beberapa Wisata Malam Cilacap yang Menarik | Klik Cilacap

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*