8 Wisata Pantai Cilacap Yang Wajib diKunjungi

Pantai jetis

klikcilacap.com – Destinasi wisata pantai tentunya sudah tidak asing di telinga para wisatawan khususnya para wisatawan pecinta pantai. Sebagai Negara kepulauan dengan garis pantai yang mencapai 99.093 kilometer dan jumlah pulau yang mencapai 17.000 pulau, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata air berupa pantai yang sangat banyak dan tentunya memiliki keindahan yang tidak diragukan lagi.

Selain Bali, Lombok, Yogyakarta, Papua dan Sulawesi, ternyata pantai indah di Indonesia juga terdapat di salah satu kabupaten atau kota kecil yang terdapat di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Cilacap. Selain masih asri, Wisata Pantai Cilacap tidak kalah eksotis dibandingkan wisata pantai lainnya di Indonesia.

Daftar Wisata Pantai Cilacap yang Eksotis dan wajib dikunjungi

Berikut ini merupakan beberpa pantai di Cilacap yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga :

  1. Pantai Teluk Penyu

Pasir hitam dengan ombak yang besar merupakan ciri yang paling khas dari Pantai Teluk Penyu ini. Pantai ini sangat cocok untuk Anda para wisatawan yang memiliki hobi memancing karena di pantai ini tersedia penyewaan perahu untuk Anda memancing di tengah laut.

Advertisement
Wisata Pantai Cilacap
Pantai Teluk Penyu Cilacap
  1. Pantai Kalipat

Pantai di Pulau Nusakambangan ini sangat cocok untuk Anda para wisatawan yang menyukai tantangan karena medan yang di lewati untuk menuju pantai ini lumayan membuat Anda berkeringat. Tentunya perjalanan penuh adrenalin ini akan terbayar karena Anda dapat segera menikmati indahnya Pantai Kalipat

Pantai Kalipat Nusakambangan Cilacap
  1. Pantai Permisan

Pantai permisan merupakan salah satu pantai yang masih perawan di Cilacap.pasir putih yang masih bersih dengan gulungan ombak membuat suasana menjadi lebih eksotis dan romantis tentunya.

Pantai Permisan Cilacap
  1. Pantai Karang Pandan

Pantai asri dengan pasir putih dan air berwarna tosca akan sangat memanjakan mata Anda dan membuat Anda enggan untuk segera meninggalkan pantai ini. Selain pemAndangan pantai yang eksotis, Anda juga dapat menikmati wisata sejarah yang akan Anda dapati saat perjalanan menuju Wisata Pantai Cilacap ini.

Pantai Karang Pansan Cilacap
  1. Pantai Kali Kencana

Pantai dengan pasir putih dan batu karang yang disuguhkan pantai ini tentunya akan membuat Anda melupakan suasana kota yang ramai. Perjalanan yang lumayan jauh membuat pantai ini jarang dikunjungi oleh para wisatawan. So, sudah pasti patai indah ini masih sangat terjaga dan tentunya masih perawan.

Pantai Kali Kencana Cilacap
  1. Pantai Widara Payung

Pantai yang satu ini memang tidak terlalu terkenal seperti pantai lainnya yang terdapat di Cilacap, akan tetapi keindahan dan keunikan dari pantai ini tentu akan mambuat Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di pantai sambil berkuda dan menikmati jajanan khas pantai widara payung.

Pantai Widara Payung
  1. Pantai Pasir Putih

Dari namanya saja sudah dapat di tebak jika pantai ini merupakan pantai dengan pasir putih. Pemandangan romantis nan eksotik akan Anda temukan di pantai ini. pasir putih yang terbentang akan membuat Anda melupakan rumitnya pekerjaan kantor dan tentunya membuat Anda susah move on dari pantai ini.

Pantai Pasir Putih Cilacap
  1. Pantai Jetis

Pantai pantai yang terletak di kecamatan nusawungu ini merupakan pantai yang bersih dan sangat unik karena letaknya yang bersebelahan dengan berapa sungai dengan jejeran tumbuhan yang tumbuh disekitar sungai yang memanjakan mata. Fasilitas yang disediakan pun lengkap sehingga membuat Anda menjadi lebih mudah dan tentunya akan semakin betah untuk tinggal dan menghabiskan liburan di pantai ini.

Pantai jetis

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga Anda di Wisata Pantai Cilacap yang disebutkan diatas?

1 Trackback / Pingback

  1. Tempat Wisata di Cilacap Yang Bagus | Klik Cilacap

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*