Curug Mandala, Tempat Wisata yang Menyejukkan Mata

klikcilacap – Mengenal keindahan alam di Curug Mandala dengan bersantai untuk melepas penat dan merefresh otak. Sangat menarik bukan? Tentunya sangat menarik. Pemandangan wisata ini sangatlah indah dan menawan. Yuk, segera tambahkan ke dalam daftar list tempat wisata yang akan kalian kunjungi. Curug ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi untuk berwisata. Curug ini pun merupakan salahsatu curug favorit di di Cilacap.

Di Cilacap kini terdapat tiga curug yang sangat menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Curug tersebut antara lain adalah Curug Rahayu, Penampen dan Mandala. Kehadiran curug tersebut dapat menarik perhatian para wisatawan untuk berlama – lama menikmati pemandangan alam yang indah.

Berikut ini adalah beberapa hal menarik yang akan dikaji lebih dalam tentang curug tersebut. Nikmati keindahan alam yang sangat menarik perhatian banyak orang. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pesona keindahan di dalamnya mampu menjadikan curug ini ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar kota.

Jalur untuk menuju ke Curug Mandala ada dua jalan, berikut ini adalah jalur yang dapat kita lalui melewati jalan Panaruban dengan memanfaatkan mobil jip atau pun kita bisa berjalan kaki. Jika anda memilih jalan kaki tidalah jauh karena hanya membutuhkan waktu tiga puluh menit. So, yuk segera masukkan curug ini ke dalam daftar list tempat wisata yang ingin anda kunjungi

Advertisement

Curug ini sangatlah mudah untuk diakses. Di sepanjang perjalanan kita bisa menikmati berbagai pemandangan kebun teh yang sangat cantik, membentang luas dan menyegarkan mata. D curug ini dapat kita jumpai air yang jernih dan menyegarkan. Bagi mereka para pecinta alam dan pecinta wisata alam dan bermain air maka berkunjung ke curug ini dapat dijadikan salah sati rekomendasi tempat wisata yang harus kita kunjungi.

Berbagai macam curug ditemukan di sepanjang perjalanan di aliran sungai ini. Jika kalian masih kuat untuk berjalan maka kita bisa menjumpai berbai macam curug yang ada di Cilacap ini. Tentu kita harus menyiapkan energi ekstra sebelum bepergian mengunjungi berbagai macam curug di Cilacap ini.

Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa

Berbagai perlengkapan yang wajib kita bawa saat berkungjung ke Curug Mandala ini antara lain adalah kamera. Hal ini bertujuan untuk mengambil beberapa gambar dan menajdikannya sebagai kenang – kenangan. Pemandangan yang membentang luas ini sangat disayangkan jika tidak didokumentasikan. Jadi, kamera adalah hal wajib yang harus dibawa.

Selain kamera, hal lainnya yang wajib dibawa adalah air putih dan bekal makanan untuk mengganjal perut. Jangan lupa kendaraan yang kita gunakan harus dipastikan bensinnya full, bannya jangan sampai kempes. Hal lain yang harus dipersiapkan antara lain adalah baji ganti, perlengkapan kesehatan seperti antiseptik, tissue, dan lain – lain.

Mengunjungi Curug Mandala ini sangat disayangkan apabila kita tidak bermain air. Nah, inilah fungsi dari baju ganti, sabun dan handuk yang wajib kita bawa. Jadikan perjalanan anda ini sangat menarik dan menyimpan berbagai kenangan yang abadi.

Setelah mengunjungi curug kita bisa mampir ke kafe yang terdapat di dekat pabrik. Pemandangan di sekitar kafe sangatlah bagus dan menyegarkan mata, apalagi saat munculnya kabut. Hal ini menjadi pelengkap keindahan wisata alam di sekitar curug ini. Ternyata kita juga bisa menikmati cara peng9olahan teh dan mengunjungi pabri, museum dan lain – lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*