Indahnya Berbagai Ragam Wisata Di Sidareja Cilacap

klikcilacap – Wisata di Sidareja sangatlah menarik untuk dikunjung, mengapa demikian? Hal ini dikarenakan di sana terdapat beragam wisata dengan obyek dan spot yang bagus untuk selfi dan untuk mengabadikan setiap momen yang anda lalui. Pemandangan yang indah sekaligus menjadi daya tarik para wisatawan terutama luar kota untuk mengunjunginya.

Selain itu, harga tiketnya yang masih terjangkau, akses kendaraannya pun sangat mudah serta lokasinya yang strategis dapat menarik perhatian para wisatawan. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata seperti hutan pinus, kemit forest dan lain – lain. Selain obyek wisata yang menarik, disana juga tersedia bermacam – macam kuliner khas Cilacap.

Mengenal Lebih Dalam Wisata Alam Di Sidareja

Berikut ini merupakan beberapa daftar wisata di Sidareja yang sangat bagus sebagai obyek wisata yang direkomendasikan ketika kita berkunjung ke Cilacap. Ada baiknya kita mampir ke Sidareja untuk menikmati pemandangan alam hutan pinus dan berbagai obyek wisata lainnya. Berikut ini adalah beberapa list referensi tempat wisata yang wajib anda ketahui:

  1. Kemit Forest Sidareja

Advertisement

Kemit forest merupakan salah satu wisata yang terletak di daerah Cilacap. Lebih tepatnya di desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Untuk mencapainya hanya memerlukan waktu sekitar satu jam.

Rute untuk mencapainya adalah sebagai berikut: dari sidareja menuju pertigaan wringinharjo. Selanjutnya langsung menuju karanggedang, lokasi kemit forest. Harga tiketnya pun sangat terjangkau. Hanya dengan Rp. 2.000,00 anda dapat menikmati beragam tempat yang bagus untuk selfie.

  1. Hutan Pinus

Wisata hutan pinus ini terletak di desa Karanggedang, Sidarejo, Cilacap. Beragam pesona keindahan alam ini dapat kita jumapai di sana. Wisata ini sangat direkomendasikan bagi anda yang suka traveling. Lokasinya pun sangat mudah untuk dijangkau sehingga wajib bagi kita untuk mengunjunginya.

Jika anda masih bingung dengan lokasinya maka anda dapat menggunakan google maps di layar smartphone anda. Google maps memang sangat bagus dan selalu menjadi pegangan bagi mereka yang suka traveling pada umumnya. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk digunakan bagi semua orang baik remaja, orang tua dan lain – lain.

Hutan pinus ini ternyata sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu icon dari Cilacap. Hal ini dikarenakan pada hutan pinus  terdapat keindahan panorama alam sehingga hutan pinus ini sangat direkomendasikan bagi mereka para pecinta alam. Oleh karena itu, segera kunjungi hutan ini untuk menikmati secara langsung keindahan salah satu wisata alam di Sidareja, Cilacap.

Fasilitas yang diberikan ketika kita berkunjung di hutan pinus antara lain adalah area parkir kendaraan yang memadai, mushola, kamar mandi, penginapan dan masih banyak lagi lainnya. Bagi wisatawan luar kota dapat menggunakan mobil maupun motor serta kendaraan umum seperti bis. Jangan khawatir akan masalah transportasi. Hal ini dikarenakan banyak sekali akses yang dapat kita gunakan salah satunya adalah menggunakan google maps.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan selama anda melakukan perjalanan ke hutan pinus tersebut. Peralatan yang wajib dibawa antara lain adalah kamera. Tentu kamera menjadi salah satu hal wajib yang harus kita bawa saat berwisata. Selain kamera kita juga dianjurkan membawa peralatan kesehatan seperti sabun, tissue, antiseptik dan lain – lain.

Beberapa tempat wisata di Sideraja Cilacap telah dikaji secara detail sehingga dapat mempermudah kita untuk menjangkaunya. Selain harga tiketnya yang masih terjangkau, obyek wisata di atas telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti mushola, toilet dan lain – lain.  Hal ini semakin meningkatkan daya tarik dan nilai estetika dari pemandangan yang terdapat di Sidareja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*