Pantai Permisan Nusakambangan, Referensi Tempat Berwisata Masa Kini

klikcilacap – Pantai ini belum banyak dijamah ole manusia. Keindahan panorama alam di pantai ini sangatlah bagus dan belum tercemari oleh berbagai aktifitas manusia. Dengan banyaknya pemandangan alam yang begitu mempesona sembari diiringi ombak yang bergelombang dengan irama yang menyejukkan mata. Hal ini menjadikan kita betah berlama – lama di pantai ini.

Pantai ini memiliki panorama pemandangan yang indah dan tidak dijumpai pada pantai lain di Cilacap. Di pantai ini terdapat berbagai pulau – pulau kecil dan batu – batu karang yang ada di sekitar pantai. Hal ini menambah keindahan yang eksotis di pantai ini. Jangan sampai kita lewatkan kesempatan untuk berwisata ke pantai ini saat kita berkunjung ke Cilacap.

Pantai Permisan Nusakambangan ini terletak di ujung pulau nusakambangan, yaitu di selatan Lapas Permisan. Pemandangan di sekitar pantai ini sangat mempesona dan menjadikan kita betah untuk berlama – lama di pantai ini. Mengapa demikian? Pantai ini belum seramai pantai – pantai lainnya di Cilacap. Pemandangan ombak yang menakjubkan saat mereka menrjang karang – karang yang ada di pantai ini dapat mempercantik view dan bacground saat kita berfoto.

Sejarah Pantai Permisan

Pantai permisan ini dikenal sebagai pantai yang memiliki nilai sejarah yang sangat berarti. Hal ini dikarenakan dahulu ada perompak yang mau mendarat di Nusakambangan. Namun, sayangnya pantai ini tidak terlihatoleh mereka. Setelah meminta izin kepada orang yang ahli sehingga mereka dapat mendarat di pantai ini.

Advertisement

Pantai tersebut juga digunakan untuk latihan para prajurit dengan tujuan agar mereka mampu menjaga pertahanan negara. Semangat dan tekad para prajurit yang sangat antusias dalam mempertahankan keutuhan dan kemajuan bangsa ini disimbolkan dengan ditancapkannya sebuah pedang di atas karang. Itulah sejarah singkat Pantai Permisan Nusakambangan.

Untuk dapat mencapai pantai ini kita dapat menggunkan kapal atau perahu. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan untuk menikmati berbagai wisata di Cilacap ini banyak digunakan kapal. Jangan khawatir, harga sewanya pun masih sangat terjangkau dan kita bisa puas menikmati pemandangan alam di sekelilingnya.

Pertama – tama kita menyeberangi dengan menggunakan perahu yang di mulai dari pelabuhan Lomanis dengan arah tujuan ke daerah Sodong Nusakambangan. Setelah sampai di sana kita bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di sana. Di sepanjang perjalanan kini kita dapat menikmati berbagai macam pemandangan alam seperti Goa Ratu, Lapas Kembang Kuning, Lapas Batu dan lain – lain.

Saat kita berwisata jangan lupa untuk membawa bekal dan perlengkapan lainnya. Perlengkapan tersebut salah satunya adalah kamera. Kamera wajib dibawa saat kita berwisata untuk mendokumentasikan berbagai momen bahagia di tempat rekreasi sebagai kenang – kenangan di tempat spesial yang anda kunjungi.

Selain membawa kamera alangkah baiknya jika anda membawa berbagai macam camilan yang dilengkapi dengan air putih untuk dinikmati di sepanjang perjalanan. Jangan sampai kita dehidrasi selama di perjalanan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan untuk mencapai Pantai Permisan Nusakambangan ini dapat memakan waktu cukup lama dan harus menyebrang menggunakan kapal.

Satu hal yang wajib dipersiapkan adalah pastikan kendaraan yang anda pakai sudah full bahan bakarnya. Hal ini dikarenakan di sekitar pantai ini tidak ada penjual bensin, pedagang yang berjulan makanan dan minuman. Oleh karena itu, persiapkan berbagai macam perlengkapan dengan teliti. Sekali lagi jangan sampai anda kehabisan bahan bakar di tengah – tengah perjalanan. Jangan sampai lupa untuk membawa bekal makanan pengganjal perut dan minuman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*