Pesona Menarik Pantai Karang Pandan

klikcilacap – Pantai karang pandang merupakan salah satu pantai yang terdapat di Cilacap dan telah dikenal oleh banyak orang. Hal ini terbukti dengan banyaknya para wisatawan yang berkunjung ke sana. Hal menarik yang terdapat di Cilacap adalah adanya pantai dengan pasir putih, yaitu pantai karang pandan ini. Selain itu, banyak juga pantai – pantai lain yang terdapat di Cilacap ini.

Untuk menjangkaunya pun sangat mudah, banyak transportasi yang telah disediakan. Namun kita harus menyeberang dari teluk penyu menuju ke Nusakambangan terlebih dahulu. Setelah itu, kita bisa meneruskan perjalanan menuju ke Pantai Karang Pandang dengan dua pilihan: Pilihan   pertama, kita bisa berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar tiga puluh menit. Pilihan kedua adalah dengan menaiki odong – odong.

Pantai Karang Pandang, Menarik dan Nyaman untuk Solusi Berwisata Anda

Salah satu cara untuk mengunjungi wisata Pantai Karang Pandang ini kita harus melewati beberapa daerah yaitu menyeberang dari teluk penyu. Selain itu, selama perjalanan kita akan melewati benteng bernama karang bolong yang jaraknya 1 km dari pelabuhan kapal. Sangat menarik bukan? Ibarat pepatah mengatakan bahwa “sekali mendayung dua  tiga pulau  terlampaui.

Sebelum berkunjung ke Pantai Karang  Pandan  ini  maka kita disarankan untuk membaca tips  berikut  ini:

Advertisement
  1. Jangan nekat berkunjung ke sana jika belum tau rute jalannya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kalau kita kesasar di hutan Nusakambangan akan sulit untuk keluar. Selain itu, daerahnya masih anker dan tidak ada sinyal.
  2. Menggunakan alas kaki yang nyaman,  seperti sandal gunung dan lain – lain. Hal ini dikarenakan jalur yang kita lalui cukup licin.
  3. Membawa bekal makanan atau pengganjal perut. Hal ini dikarenakan disana tidak ada pedagang. Selain itu, kita juga harus membawa banyak air minum sebagai bekal perjalanan.
  4. Selalu berdoa sebelum berkunjung. Di tempat ini masih banyak hal mistis yang tersembunyi sehingga dianjurkan bagi kita untuk tidak bersenda gurau dan berkata kasar. Alangkah baiknya jika kita berdiam diri dan tidak banyak berbicara. Berbicaralah secukupnya saja dan jangan melakukan hal – hal yang aneh aneh atau pun berensa gurau.

Menikmati indahnya Pantai Karang Pandan ini yang sangatlah asyik dan menarik. Di ssana terdapat spot – spot yang bagus untuk didokumentasikan. Biaya tiketnya pun sangat terjangkau. Mengapa demikian? Hanya dengan membayar sejumlah dua puluh lima ribu rupiah saja kita bisa menikmati berbagai macam wisata yang sangat indah, biaya tersebut sudah termasuk biaya penyewaan kapal sebesar dua puluh ribu rupiah.

Kita tidak akan rugi berkunjung ke sana. Harga tiketnya yang murah menjadikan banyak orang tertarik untuk berkunjung. Tentu sangat menarik sekali apabila kita berkunjung bersama kelaurga atau teman. Semakin ramai maka semakin asyik untuk bermain di pantai ini. Transportasinya  pun sangat mudah.

Ada pun fasilitas yang akan kita dapatkan saat berkunjung ke Pantai Karang Pandan ini antara lain adalah area parkir yang memadai, mushola, kamar mandi, penginapan dan masih banyak lagi. Kita bisa berwisata tanpa khawatir melewatkan sholat karena adanya fasilitas mushola. Apabila kita ingin berlama – lama menikmati pemandangan alam di pantai ini maka kita bisa memanfaatkan fasilitas penginapan di pantai ini.

Demi keselamatan dan untuk menjaga kesehatan maka kita dianjurkan untuk membawa perlengkapan yang komplit seperti kamera, ia sangat wajib untuk dibawa. Selain itu kita juga harus membawa baju ganti, sabun dan peralatan mandi, tissue, antiseptik dan lain – lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*