Pesona Pantai Cemara Sewu di Cilacap

klikcilacap – Apa sih yang terbesit di benak anda ketika mendengar kata Pantai Cemara Sewu? Satu hal yang sangat menarik bagi para wisatawan adalah banyaknya pohon cemara yang ada di pantai tersebut. Sesuia namanya kini di pantai ini banyak kita jumpai pohon cemara yang cantik dan menawan. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Pantai merupakan salah satu destinasi yang sangat menarik untuk menjadi pilihan kita sebagai tempat wisata. Oleh karena itu, kita harus menyiapkan beberapa hal yang sangat kita butuhkan sebelum berwisata ke pantai. Akses lokasinya pun sangat mudah sehingga kita bisa menikmati berbagai pemandangan di setiap perjalanan yang anda lalui.

Perlu kita ketahui bersama bahwa ombak di pantai ini sangatlah kuat dan tinggi sehingga kita dianjurkan untuk berhati – hati saat kita bermain air di pantai ini. Mengapa? Hal ini dikarenakan pantai ini langsung berhadapan dengan laut selatan Jawa tanpa adanya penghalang. Bibir pantainya pun sangat landai sehingga harus ekstra hati – hati saat bermain air di pantai ini.

Meski demikian, pantai ini tetap memiliki berbagai hal menarik, selain akses lokasinya yang sangat mudah dijangkau, tempat ini menyuguhkan berbagai macam pemandangan alam yang mempesona. Sangat menarik bukan?

Advertisement

Pemandangan Menarik di Pantai Cemara Sewu

Berbagai pemandangan alam yang indah dapat kita jumpai di sekeliling pantai ini. Di pantai ini dapat kita temui dua buah gerumbul Pohon cemara udang yang berada di sisi utara dan barat pantai. Masing – masing gerumbul tersebut memiliki ukuran 65×90 meter. Penanaman pohon tersebut memberikan banyak manfaat. Namun, sayangnya pada bagian utara terdapat beberapa bagian yang bolong – bolong dan terlihat seperti kurang terawat.

Di sekitar pantai terdapat berbagai macam warung yang menyediakan berbagai menu makanan. Namun sayangnya warung – warung tersebut masih kurang tertata rapi. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika warung – warung tersebut di tata rapi. Di sana juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mushola, kamar mandi dan lain – lain.

Satu hal yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah adanya pasir berwarna cokelat muda dan menjadi berwarna cokelat tua saat terkena ombak. Pantai ini sangat lebar, yaitu tujuh puluh meter. Dari pantai ini terlihat berbagai macam pemandangan yang bagus untuk menjadi latar saat ingin berfoto dan mendokumentasikan berbagai kenangan terindah di Pantai Cemara Sewu ini.

Di sebelah kiri pantai dapat kita nikmati perbukitan yang memanjang dan menjadi bagian dari Tanjung Karangbolong. Sedangkan pada sebelah kanan atau barat terdapat kota Cilacap dan Nusakambangan yang jaraknya sekitar tiga puluh lima km dari pantai ini.

Sebelum berkunjung ke pantai ini alangkah baiknya kita menyiapkan berbagai macam perlengkapan seperti kamera. Kamera adalah barang wajib yang harus kita bawa. Selain itu, kita harus membawa bekal makanan sebagai pengganjal perut, minuman, kotak P3K, tissue, baju ganti dan lain – lain. Hal ini dikarenakan rasanya ada yang kurang jika kita pergi ke Pantai Cemara Sewu dan tidak bermain air di sana.

Nah, selain kita menyiapkan berbagai macam perlengkapan tersebut maka kita juga harus menyeiapkan badan yang sehat dan kendaraan yang sudah dicek terlebih dahulu. Pastikan bahan bakarnya penuh, ban sudah dipompa serta sudah dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan. Alangkah baiknya jika kita menyiapkan ban cadangan juga sertta berbagai peralatan lainnya untuk mengantisipasi kebocoran ban di tengah perjalanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*