Tempat Wisata di Cilacap Yang Bagus

klikcilacap.com – Cilacap merupakan salah satu kabupaten atau kota kecil yang terletak di Jawa Tengah. Sebagian dari Anda mungkin mengetahui bahwasanya di Cilacap inilah para tahanan kelas berat di lokasikan, tepatnya di pulau Nusakambangan. Menyeramkan memang, tapi jangan salah karena di Kabupaten ini ternyata banyak terdapat destinasi wisata yang wajib banget untuk Anda kunjungi. Berikut merupakan Tempat Wisata di Cilacap yang wajjib Anda kunjungi :

Daftar Tempat Wisata di Cilacap :

  1. Wisata Air

Sebagai Negara kepulauan, tentunya Indonesia memiliki banyak destinasi wisata air. Dan tentunya destinasi wisata air juga banyak terdapat di kota kecil ini. Selain tempatnya yang asri, destinasi wisata air di Cilacap ini juga tidak kalah eksotis dibading kota lainnya di indonesia yang terkenal memiliki banyak pantai dan destinasi wisata air lainnya. Di cilacap terapat beberapa pantai dengan keindahan yang memukau dan tentunya instagramable dengan suasana ekstis nan romantis, diataranya adalah : Pantai Pasir Putih Permisan Nusakambangan, Panta Jetis, Pantai Widarapayung, Pantai Karang Pandan, Pantai Kali Kencan, Pantai Kalipat, Pantai Kalijati Nuakambangan, pantai Teluk Penyu, dan Pantai Selok.

Selain pantai, ada juga wisata air lainnya yang wajib untuk anda kunjungi di Kabupaten Cilacap ini seperti Curug Cimandaway, Waduk Kubang Kangkung, Kolam Renang Tirta Negara, Pemandian Air Panas Cipari, Air Terjun Citepus, dan Curug Mandala.

Baca Juga : ” 8 Wisata Pantai Cilacap Yang Wajib diKunjungi

Advertisement
Pantai Pasir Putih Cilacap
  1. Wisata Alam

Wisata alam yang terdapat di Cilacap ini juga ternyata tidak kalah cantik dari wisata alam lainnya yang terdapat di Malang dan tentunya bisa banget buat dijadiin sebagai tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Selain tempatnya yang masih asri, tentunya destinasi wisata alam di Kabupaten cilacap ini juga instagramable dan romantis banget. Anda dapat menghabiskan waktu liburan Anda bersama orang-orang terkasih di destinasi wisata alam di Kabupaten ini. Berikut ini beberapa destinasi wisata alam yang dapat anda kunjungi di Cilacap: Gunung Srandil Cilacap, Goa Selok, Hutan Pinus Karanggedang, Gunung Selok, Desa Matenggeng, Wisata Kampung Laut, Wisata Hutan Payau, Bumi Perkemahan Jambusari  dan Pulau Nusakambangan.

Baca Juga :6 Keindahan Wisata Alam Cilacap

  1. Wisata Bersejarah

Selain Tempat Wisata di Cilacap yang telah disebutkan diatas, ternyata kabupaten Cilacap ini memiliki destinasi wisata bersejarah yang tak kalah penting untuk dikunjungi oleh Anda. Selain tempatnya yang instagramable anda juga dapat merasakan kentalnya jejak sejarah di destinasi ini. Meskipun beberapa wisatawan yang pernah berkunjung ke destinasi wisata bersejarah yang terdapat di Kabupaten Cilacap ini angker, tetapi tetap tidak menyurutkan wisatawan lainnya untuk mengunjungi destinasi ini, karena selain tempatnya yang dekat dengan destinasi lainnya, destinasi ini terdapat beberapa peninggalan sejarah yang masih bisa anda nikmati seperti peninggalan meriam yang digunakan untuk melawan musuh, beberapa tempat penyimpanan persenjataan hingga tempat untuk logistik yang digunakan untuk menyimpan barang para zamannya. Berikut ini merupakan beberapa tempat bersejarah yang terdapat di kabupaten Cilacap : Benteng Karang Bolong dan Benteng Pendhem Cilacap, Museum Susilo Soedarman dan Pulau Nusakambangan.

Tempat Wisata Di Cilacap
  1. Wisata lainnya

Berikut ini beberapa wisata lainnya yang terdapat di Kabupaten Cilacap yang wajib untuk Anda kunjungi saat singgah di Kabupaten ini : Mesjid Batu Taman Hati, Alun-Alun Majenang, Pura Manda Giri Gunung Selok, dan Alun-Alun Kroya.

 

Nah, apakah anda sudah berencana untuk segera menikmati indahnya Tempat Wisata di Cilacap bersama keluarga dan orang terkasih Anda?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*