Wisata Alam Waduk Koebangkangkung

klikcilacap – Waduk Koebangkangkung ini terletak di daerah Kubangkangkun, Kawunganten. Lewat sejarah dapat kita eksplor mengenai banyaknya wisata menarik di waduk ini. Konon, dahulu pada masa penjajahan Belanda waduk ini digunakan untuk menyimpan air bersih. Selain itu, di tempat ini juga memilikv berbagai ragam pesona alam yang indah.

Bagi mereka para wisatawan dari luar kota dapat menikmati beragam tempat wisata yang menarik di Cilacap ini. Salah satunya adalah Waduk Koebangkangkung. Waduk tersebut kini telah direnovasi pada tahun 2014 yang sekaligus dilakukan peresmian pembukaan waduk tersebut sebagai salah satu tempat wisata di Cilacap.

Bagi mereka para pecinta kuliner kini jangan khawatir berbagai macam menu masakan khas Cilacap telah di sediakan di berbagai warung di kawasan wisata ini. Berbagai menu yang disediakan antara lain adalah tempe mendoan, tahu brontak, bakwan dan es kelapa muda. Selain dijadikan sebagai obyek wisata, waduk ini juga dimanfaatkan sebagai rest area yang letaknya sangat strategis dan nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Harga tiket masuk ke waduk ini pun masih terjangkau. Mengapa? Hal ini dikarenakan para wisatawan hanya dikenakan biaya tiket masuk dua ribu rupiah dan parkir seribu rupiah. Sangat murah bukan? Selain itu, disana kita juga disuguhkan berbagai latar atau background menarik di waduk tersebut. Lengkap sudah fasilitas yang dapat kita nikmati. Bagai pepatah yang mengatakan bahwa “sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.”

Advertisement

Selain harga tiket masuknya yang terjangkau, daerah ini sangat mudah untuk dijangkau. Namun, jika masih kebingungan dalam mencari lokasinya maka kita bisa memanfaatkan google maps  untuk mencari lokasi tersebut. Sangat mudah bukan? Yang menarik lagi adalah adanya berbagai macam kuliner yang disediakan di sana.

Wisata Waduk Koebangkangkung yang Menarik dan Dilengkapi dengan Berbagai Wahana

Salah satu fakta menarik yang dapat kita ketahui adalah bahwasanya waduk ini terletak di perkebunan karet Kawungaten. Para pengunjung selain disuguhkan dengan waduk yang sangat cantik juga disuguh dengan pemandangan kebun karet yang menyejukkan mata. Di sekitar waduk tersebut terdapat warung – warung yang menjual berbagai macam minun yang menyegarkan tenggorokan.

Hal – hal yang sangat menarik di dalam waduk ini antara lain adalah letaknya yang sangat strategis. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kita bisa mengelilingi waduk ini sembari menikmati berbagai pemandangan kebun karet yang sangat bagus dan cantik. Kita juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas seperti bebek air untuk mengelilingi waduk tersebut. Sangat menarik bukan?

Ada pun fasilitas lainnya antara lain adalah di dekat waduk ini banyak menjual berbagai macam makanan dan masakan khas Cilacap. Jadi, anda tidak usah khawatir karena banyak warung yang berjejeran di sana. Selain itu disediakan juga fasilitas MCK yang bersi dan aman. Di sana juga terdapat mushola dan berbagai perlengkapan sholat yang dapat kita gunakan untuk  beribadah.

Wah, ternyata berwisata di Waduk Koebangkangkung ini kita tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan waduk saja. Bahkan, kita juga bisa lho memancing ikan secara gratis. Sebagian besar jenis ikan yang ada di waduk ini adalah ikan mujair. Selain itu, di dekat waduk ini juga disediakan arena bermain untuk anak – anak seperti mandi bola, kereta mini, terapi ikandan mobil ATV yang dapat digunakan untuk mengelilingi Waduk Koebangkangkung.

Sebelum berkunjung ke waduk ini alangkah baiknya kita membawa kamera. Hal ini bertujuan untuk mendokumentasikan berbagai momen bahagia di setiap detiknya. Pemandangan yang disuguhkan dengan menarik dan bagus ini menajdikan kita betah berlama – lama menikmati pemandangan di waduk ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*