Wisata Kemit Sidareja Cilacap yang Asri

klikcilacap – Wisata kemit sidareja Cilacap dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk mengisi liburan. Bagi Anda yang sedang jalan-jalan ke Cilacap dan ingin mencoba wisata lain selain pantai, maka wisata alam yang satu ini bisa menjad pilihan. Banyak sekali wisata di Cilacap yang kurang terekspos memang, hanya beberapa saja yang terekspos seperti pulau nusakambangan dan pantai teluk penyu.

Cilacap juga memiliki wisata hits yang kekinian, wisata tersebut sangat instagramable dan banyak menghiasi feed social media anak muda. Kawasan tersebut adalah hutan kemit yang terletak di Sidareja, Cilacap. Sesuai dengan namanya, yang namanya hutan maka akan ada banyak sekali pohon yang berdiri dan tumbuh. Di hutan kemit sendiri mayoritas yang tumbuh adalah pohon pinus.

Udara yang sangat sejuk dan segar serta suasana yang teramat adem membuat hutan wisata ini sangat cocok sekali untuk dijadikan referensi tempat melepas lelah. Pepohonan yang menjulang sangat tinggi memberikan kesan yang berbeda, dilengkapi dengan banyak sekali spot foto kekinian yang akan membuat pengunjung betah. Hampir semua bangunan masih baru dan masih bagus.

Anda dijamin tidak akan menyesal apabila menghabiskan waktu di tempat ini, tiap akhir pekan daerah ini selalu dipadati pengunjung. Entah itu yangberasal dari Cilacap sendiri atau yang berasal dariluar cilacap, misalnya brebes, purbalingga dan lain-lain. Anda dengan bebas dapat mengeksplorasi alam secara puas di hutan kemit ini.

Advertisement

Harga Tiket, Lokasi dan Lain-lain

Lokasi hutan kemit sidareja cilacap ini sendiri ada di desa karanggedang kecamatan Sidareja. Untuk saat ini, lokasi wisata tersebut sedang banyak dibicarakan. Dari pusat kecamatan sidareja, waktu tempuh yang dibutuhkan dengan mengendarai sepeda motor hanya sekitar satu setengah jam saja. Namun sayangnya kondisi jalannya masih berlubang dan agak becek kalau hujan. Maklum saja sebab terletak di pedesaan.

Anda akan menjumpai banyak sekali tanjakan untuk menuju ke lokasi hutan kemit, suasana dan hawa yang sejuk akan Anda jumpai. Banyak sekali rumah penduduk yang masih asri dan masih alami, semua rumah mayoritas masih tradisional dan masih enak dipandang mata.

Keindahan hutan kemit ini sudah jangan dipertanyakan lagi, luas lahan yang ditempati adalah setengah hektar dan merupakan lahan milik perhutani. Berada pada ketinggian hanya 200 meter di atas permukaan laut memang, namun hawa sejuk khas pedesaan cukup terasa dan itu akan membuat pengunjung merasa nyaman.

Anda harus mencoba naik ke panggok untuk melihat panorama hutan kemit ini secara keseluruhan. Anda sekaligus dapat berfoto di tempat tersebut. Bila antrian naik panggok ternyata banyak dan panjang, Anda bisa mencoba spot foto lain yang juga banyak teresedia. Ada sky wings, kursi gantung dan masih banyak lagi. Anda bisa stok foto yang sangat banyak untuk kemudian di upload pada social media Anda.

Biaya yang diperlukan untuk memasuki hutan kemit hanya belasan ribu saja, murah dan terjangkau. Saat ini hutan kemit tidak hanya menyajikan tempat berfoto saja, telah dibuka perpustakaan umum yang dapat Anda jadikan sebagai tempat membaca dan bercengkrama dengan alam. Tidak perlu khawatir akan kelaparan, sebab di tempat tersebut juga banyak tersedia warung yang menjajakan makanan.

Makanan khas cilacap yang dijual di hutan kemit sidareja cilacap tersebut Antara lain adalah tempe mendoan, templheng, aneka kripik serta makanan yang mengenyangkan lainnya. Daripada penasaran, ayo segera luangkan waktu  kesana!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*