Wisata Murah Kota Cilacap

klikcilacap – Anda masih bingung hendak berwisata kemana? Kota cilacap dapat menjadi alternative pilihan liburan Anda. Harga makanan murah, harga sewa penginapan dan juga kendaraan murah serta tariff masuk wisata juga sangat murah. Tunggu apalagi, segera rencanakan liburan Anda ke kota cilacap. Kota tersebut memiliki potensi wisata yang sangat menarik dan banyak sekali.

Berbagai Macam Wisata di Cilacap

  • Pantai teluk penyu

Pantai ini adalah pantai yang paling dekat dengan pusat kota cilacap. Pantai ini sekaligus sebagai pantai yang paling terkenal di Cilacap, jaraknya hanya 2 kilometer saja dari pusat kota cilacap. Namun pengunjung harus berhati-hati sebab ombak di pantai tersebut terbilang ganas dan berbahaya. Laut lepas pantai tersebut terletak di samudera Hindia. Sekali terseret ombak, Anda bisa langsung sampai ke Eropa namun tidak bisa kembali lagi.

Jangan sedih, meskipun begitu pengunjung tetap bisa bermain air, seperti berenang, bermain speed boat, berjemur dan lain-lain. Asalkan berhati-hati dan selalu waspada. Di pantai tersebut tersedia banyak sekali restoran yang akan memanjakan perut Anda ketika sudah lelah bermain di lepas pantai. Restoran tersebut juga banyak yang menjajakan makanan khas cilacap.

Advertisement
  • Pulau nusakambangan

Pulau nusakambangan, Anda pasti tercengang begitu mendengar namanya. Sebab pulau tersbeut adalah lokasi penjara sekaligus pengasingan bagi para terpidana yang terjerat kasus berat. Namun pulau tersebut tetap dapat dikunjungi meskipun tidak boleh berlama-lama. Ada banyak sekali panorama indah yang akan Anda dapatkan apabila berkunjung ke sana, ada menara komando kopassus yang menjulang dengan gagahnya. Ada beberapa pantai yang memiliki pemandangan sangat bagus dan tentunya masih bersih.

  • Benteng pendem

Tempat Wisata Di Cilacap

Benteng pendem, seperti namanya memang benteng yang terpendam di bawah tanah bahkan di bawah laut pula. Luasnya sekitar 6 hektar, luas yang sebegitu bisa membuat Anda lelah untuk mengelilinginya seharian. Ada pepohona yang bisa Anda jadikan sebagai tempat berteduh dan juga banyak sekali ruangan yang dapat Anda kunjungi. Biaya masuk benteng pendem kota cilacap ini sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 15.000 saja Anda sudah memiliki akses penuh untuk menjelajahi benteng. Ada beberapa spot yang dipasang pagar adan dibangun tembok agar pengunjung tidak memasukinya. Sebagian besar bagian ruang benteng sudah runtuh dan terendam air serta terkubur tanah.

  • Benteng karang bolong

Konon katanya benteng karang bolong ini memiliki lorong yang terhubung dengan benteng pendem. Benteng ini memiliki 2 lantai yang berada di atas tanah dan 2 lantai lagi yang berada di bawah tanah. Benteng karang bolong yang kurang terawatt menimbulkan kesan angker bagi siapa saja yang melihatnya. Tidak mengherankan memang, beberapa tanaman rambat tumbuh memenuhi dinding-dinding benteng.

Di dalam benteng ada meriam peninggalan belanda yang masih utuh, benteng tersebut memiliki fungsi penyerangan kapal-kapal yang hendak bersandar. Di dalam benteng memiliki banyak sekali ruang, ada ruang penyiksaan, ruang penjara, ruang senjata dan lain-lain. Anda harus memiliki nyali lebih untuk memasuki benteng ini.

  • Pantai widarapayung

Jaraknya sekitar 35 kilometer dari kota cilacap. Letak tepatnya ada di kecamatan binangun. Pantai ini pernah dilanda tsunami pada tahun 2006 silam, namun saat ini kondisi pantai sudah memulih dan baik. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan cocok dijadikan tempat bersantai. Kondisi pantai yang landai membuat pengunjung tidak lelah dalam menjelajah pantai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*