Wisata Terdekat Dengan Alun-alun Cilacap

klikcilacap – Alun-alun sebuah kota adalah tempat wajib yang harus dikunjungi bila mengunjungi kota tersebut. Alun-alun Cilacap misalnya, adalah spot wajib bagi Anda yang kebetulan sedang berkunjung ke cilacap. Di alun-alun tersebut Anda bisa menyewa sepeda yang dihiasi lampu-lampu pada malam hari, tarif untuk sekali putaran hanya sekitar 25 ribu saja. Cukup terjangkau bila dibandingkan dengan kota lain seperti Jogjakarta dan lain-lain.

Cilacap sendiri memiliki julukan sebagai kota industry dan letaknya ada di Jawa Tengah. Kota Cilacap diidentikkan dengan pulau nusakambangan yang merupakan pengasingan sekaligus penjara bagi terpidana kasus berat. Tidak hanya penjara saja bahkan, eksekusi mati pun akan dilakukan di pulau tersebut. Namun pulau nusakambangan tetap bisa dikunjungi sebagai tempat wisata meski tak bisa lama.

Tak hanya alun-alun saja yang akan Anda dapati apabila berada di kota cilacap. Ada banyak sekali loaksi wisata yang keren dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu saja, Cilacap bahkan memiliki banyak sekali keragaman alam dan kuliner yang sangat sayang untuk dilewatkan. Harga apapun yang masih sangat terjangkau di Cilacap merupakan nilai tambah bagi Anda yang sedang merencakan liburan.

Wisata Terdekat dari Alun-alun

  • Pantai teluk penyu

Pantai ini adalah pantai yang paling dekat sekali dengan alun-alun cilacap, hanya sekitar 15 sampai 20 menit saja dari pusat kota. Jalanan untuk menuju kesana terbilang mulus dan bagus sebab memang masih berada di kawasan kota. Pantai tersebut sangat ramai sekali dikunjungi terlebih pada akhir pekan dan hari libur.

Advertisement

Di pantai tersebut berjejer banyak sekali perahu nelayan warna-warni. Tidak hanya nelayan yang mencari ikan saja, namun ada pula kapal yang akan membawa Anda ke pulau nusakambangan jika ingin. Pantai teluk penyu dulunya adalah tempat penyu-penyu berkembang biak, namun saat ini sudah tidak lagi. Pada pagi hari bila Anda beruntung, Anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan gunung slamet. Tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, hanya sekitar belasan ribu saja.

  • Pulau nusa kambangan

Selanjutnya Anda bisa menuju pulau nusa kambangan bila ingin dan berani. Jangan hanya memikirkan mengenai para narapidana yang ada di pulau tersebut, banyak yang mengaitkan mengenai hal-hal mistis yang ada di pulau tersebut. Pulau tersebut banyak sekali dimanfaatkan untuk prewedding, hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja dari pantai teluk penyu untuk menuju pulau nusakmabangan. Harga sewa kapal juga cukup murah, hanya sekitar 25 sampai 30 ribu saja per orangnya.

  • Benteng pendem

Tepat di sebelah pantai teluk penyu ada yang namanya benteng pendem, benteng tersebut sesuai dengan namanya merupakan benteng yang terpendam di bawah tanah dan bahkan di bawah air laut. Ada banyak sekali ruangan yang ada di dalam sana, mulai dari ruang amunisi, ruang senjata, ruang penjara dan masih banyak lagi. Sebagian besar lorong dan ruang dari benteng ini sudah terpendam tanah. Ada sebuah lorong yang dipercaya bisa tembus sampai pulau nusa kambangan, namun lorong tersebut kira-kira sudah rusak dan terendam air laut. Benteng ini memiliki luas sebesar 6 hektar, sangat luas sekali dan tidak bisa hanya dengan sekali melangkahkan kaki untuk mengelilingi benteng tersebut.

  • Kampong laut

Lokasi wisata yang satu ini letaknya 1,5 jam dari alun-alun cilacap, tempat tersebut merupakan kawasan hutan mangrove yang masih terjaga sampai saat ini. Jadi, Anda mau jalan-jalan ke sudut cilacap yang mana?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*